PULANG KAMPUNG BARENG GRATIS DENGAN KA EKSEKUTIF

13 Jul 2011

Pukul 6.00 pagi selasa 12 Juli 2011 saya baca Koran Harian Surya hal 4 kolom khusus Surabaya ada judul Disiapkan KA Eksekutif Gratis yang topiknya adalah bahwa Pemprov Jawa Timur mengupayakan mudik gratis dengan menggunakan KA (kereta api) kelas eksekutif.Menurut Luhur Prihadi, plt Kabid Perkeretaapian Dishub dan DLLAJ Jatim pada hari Senen mengatakan Tahun ini baru yang pertama kali dan tidak hanya mengangkut orang tapi juga mengangkut sepeda motor dengan tujuan Jember, Banyuangi , Madiun dan Bojonegoro.

Menurut Luhur Pribadi, masing-masing Kota tujuan disediakan tujuh rangkaian kereta yang terdiri dari lima kereta untuk penumpang kapasitas 250 penumpang dan dua gerbong untuk mengangkut sepeda motor. Tapi Luhur Pribadi belum bisa memastikan kapan pendaftaran mudik gratis dengan KA dibuka, karena secara teknis masih dalam proses koordinasi dalam hal tempat pendaftaran, apakah di stasiun KA atau kantor Dishub Jatim.

Dalam pembahasan lanjutan menurut Luhur Pribadi, bahwa penumpangnya diperuntukkan warga kurang mampu dan rencananya KA ini akan diberangkatkan pada H-7.

Menurut Sri Winarto, Manajer Humas PT KA Daop 8 membenarkan rencana ini yaitu telah menerima surat dari Dishub terkait rencana itu, tapi pihaknya belum bisa memutuskan bisa melayani atau tidak karena masih menghitung sarana dan prasarana yang ada.

Pada awalnya Dishub mengajukan mudik gratis dengan KA ekonomi, tapi PT KA tidak bias memenuhi karena terbatasnya sarana dan selanjutnya rencana itu berubah dengan KA eksekutif. Menurut Luhur Pribadi, Senin 11 Juli 2001 masih kami rapatkan lagi dan belum ada keputusan resmi terkait hal ini.

Demikian informasi yang saya baca di harian Surya Selasa 12 Juli 2011, semoga rencana ini berhasil dan bisa dinikmati oleh warga yang akan mudik.


TAGS PT KA DLLAJ Jatim Dishub Jatim Jember Bojonegoro Banyuangi Madiun Surabaya Dishup Jatim PT KA Daob 8 Surabaya Pemprov Jatim


-

Author

Follow Me